Meival Reza Blog

Flash Player

Jumat, 29 Oktober 2010

Pengungsi Merapi Jual Murah Sapinya yang Terkena Wedhus Gembel


Sleman - Berbagai cara dilakukan para pengungsi Gunung Merapi untuk memulihkan kehidupannya. Wakina, misalnya, terpaksa menjual dua sapinya kepada pedagang daging dari Boyolali seharga Rp 7,5 juta.

"Saya jual dua-duanya Rp 7,5 juta. Padahal kalo normalnya satu sapi itu Rp 10 juta," kata ibu rumah tangga itu di lokasi pengungsian, Posko Umbulharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (29/10/2010).

Dua sapi miliki perempuan 50 tahun itu dikumpulkan bersama sapi milik para pengungsi lain di sebuah kandang, dekat lokasi pengungsian. Dua sapi jenis Powang itu mengalami sejumlah luka bakar, terutama di bagian wajah.

Wakina menuturkan, uang dari hasil penjualan sapinya itu akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari sesudah mengungsi.

"Saya ikhlas, pasrah. Daripada sapinya nanti kelaparan," kata Wakina yang belum sempat menengok kondisi rumahnya di Desa Ngrangkah, Sleman.

Ditanya mengapa ia tidak menjual sapinya ke Yogyakarta, Wakina mengatakan pedagang Boyolali menawarkan harga yang lebih tinggi.

"Kalau dari Boyolali, nawarnya lebih tinggi dari pada yang di sini (Yogyakarta)," ujar Wakina yang mengenakan jilbab merah ini.

Di Posko Umbulharjo, Wakina mengungsi bersama suami dan 3 anaknya. Kebutuhan makanan untuk para pengungsi di posko sudah tercukupi.

(detiknews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger